Minggu, 08 Maret 2015

PANTAI POPOH - Tulung Agung, Jawa Timur, Indonesia


   Letak geografis Tulungagung yang berbatasan langsung dengan samudera Hindia di sisi selatan menjadikan kota Marmer ini memiliki bentang panorama pesisir yang mengagumkan. Salah satunya teluk Popoh. Berjarak kurang lebih 30 km dari pusat kota ke arah selatan, sepanjang perjalanan kita dapat menikmati pemandangan persawahan, pegunungan kapur, dan kemudian jalanan berkelok menyusuri hutan perbukitan sebelum sampai di lokasi pantai Popoh.
   Memasuki kawasan wisata Pantai Indah Popoh ini kita akan dipungut retribusi sebesar IDR3,000/orang dan IDR1,000/kendaraan (motor).Kawasan Wisata Pantai Indah Popoh sangat memungkinkan bagi para wisatawan, khususnya rombongan keluarga, untuk dapat menikmati waktu kebersamaan sembari berwisata. Anak-anak dapat bermain-main di playground area. Bagi penikmat hiburan musik, secara rutin dalam kurun waktu tertentu digelar pementasan panggung gembira. Penggemar pernak-pernik laut yang unik dapat memanjakan diri berbelanja di deretan kios penjaja souvenir dengan mengandalkan kemampuan tawar menawarnya. Keberadaan tempat pelelangan ikan (TPI) memungkinkan pengunjung untuk dapat membeli ikan segar hasil tangkapan nelayan yang baru pulang melaut. Anda ingin pergi 'melaut' juga? Gunakan layanan berkeliling sekitar kawasan teluk Popoh menggunakan perahu bermesin berkapasitas 20 orang. Siapkan kocek IDR8,000/orang untuk turut serta dalam tur tersebut.
   Bosan dengan yang itu-itu saja, Anda dapat mencoba untuk sedikit berjalan mendaki bukit dan merasakan keindahan panorama luar biasa yang menjadi salah satu spot andalan wisata Pantai Indah Popoh ini. Laut bebas berbatu karang. Desiran angin, deburan ombak tinggi memecah karang, dan bentangan laut biru bertemu kaki langit di garis horizon akan memanjakan penglihatan Anda. Wisata alam yang merasuk hingga ke jiwa.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar