Rabu, 08 April 2015

PANTAI EL NIDO AGODA - Filipina

Liburan ke Filipina adalah satu pilihan yang tepat untuk menikmati hari libur Anda. Filipina terkenal dengan wisata alam dan wisata sejarah. Beberapa tempat wisata menyajikan keunikan yang tidak ada di tempat lain. Dari segi bangunan memiliki perpaduan antara Eropa dan Asia, namun dari segi wisata alamnya Filipina mempunyai satu destinasi yang tidak kalah dari negara lainnya yakni El Nido.
El Nido dikenal sampai ke mancanegara karena pemandangannya yang memukau. Pantai yang terletak di Pulau Palawan ini masih jarang dijamah oleh wisatawan. Dengan kontur tebing kapur berwarna putih dan pasir putihnya memberikan keistimewaan tersendiri. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai di tepi pantai sembari melihat pemandangan matahari tenggelam atau sunset.

El Nido Agoda
Keindahan El Nido merupakan surga bagi wisatawan yang gemar travelling. Masyarakat Filipina sendiri menganggap El Nido sebagai surga ke dua setelah Boracay.  Di sekitar objek wisata ini terdapat pulau-pulau kecil yang dapat Anda kunjungi satu persatu diantaranya Pulau Miniloc, Snake Island, Helicopter Island, Pulau Pangulasian, Pulau Lagen, dan Pulau Shimizu. Dengan menggunakan paket wisata yang telah disediakan Anda bisa menikmati wahana rekreasi seperti kayaking, berlayar, dan water sport.

El Nido Agoda
Di bawah permukaan air laut Anda bisa melihat hamparan terumbu karang yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Selain terumbu karang berbagai jenis ikan juga dapat dilihat disini seperti ikan pari, dugong, penyu, dan bahkan beberapa ikan hiu bisa terlihat di El Nido. Destinasi wisata ini masih relatif sepi dan tak pernah penuh sesak pengunjung seperti di Boracay dan Bohol. Walaupun masih belum banyak pengunjung yang datang ke destinasi ini pihak pengelola tetap menyediakan penginapan dan rumah makan.
Biasanya pihak pengelola menawarkan paket beachfront yang menyajikan beragam fasilitas mulai dari kolam renang, dan hotel bertingkat 2 atau 3. Selain beachfront ada paket lainnya yakni guesthouse. Cobalah paket penginapan The Entalula yang tergolong cukup murah dengan harga sebesar 1200 sampai 2600 Peso untuk 2 orang.
El Nido menyediakan restoran yang menyediakan beberapa menu special diantaranya Lechon, Abodo Kangkong, dan Pancit Canton. Dilihat dari namanya pasti Anda penasaran dengan makanan itu, sebenarnya masakan tersebut tidak berbeda jauh dengan kuliner di Indonesia seperti cah kangkung, mie goreng, dan bihun goreng. Satu restoran yang sering dikunjungi yakni  Tattoria Altrove dengan menu masakan khas Eropa seperti pizza.
Transportasi yang dapat Anda gunakan untuk mengunjungi El Nido yaitu pesawat terbang dari Manila menuju ke Cebu, lalu dari kota Cebu menggunakan penerbangan regular menuju ke Palawan. Setelah itu Anda bisa memakai bus atau taksi untuk sampai ke El Nido.
Jalan-jalan ke Filipina akan terasa membosankan jika hanya mengunjungi satu objek wisata saja, kunjungilah beberapa destinasi wisata yang tidak kalah menarik yakni National Library of the Philippines, Kota Wisata Davao, dan Museum National Filipina.
Hotel-hotel di Filipina memiliki fasilitas mewah. Jika Anda berkeinginan untuk bermalam selama 2 atau 3 hari bisa mengunjungi beberapa penginapan yang sudah tersedia diantaranya The Oracle Hotel & Residences, Fersal Inn Tuazon, dan Stargate Pensionne.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar